HALAMAN

Kamis, 05 Mei 2011

PENDAHULUAN

Assalamualaikum wr.wb,

Cukup lama memikirkan apa kalimat pertama yang akan saya tulis di dalam blog ini. Untuk memulai sesuatu itu memang lebih sulit, mudah-mudahan langkah selanjutnya bisa lebih mudah.

Pertama saya mau menyampaikan mengenai awal keberadaan blog ini yang merupakan salah satu tugas yang diberikan kepada kami sebagai pelajar dari dosen kami, Dr. Ing Yuliadi Erdani, M.Sc, pada mata kuliah Sistem Informasi Pariwisata (mudah-mudahan nilai blog ini bagus ya pak..:).

Namun menyadari manfaat yang dapat dihasilkan dari keberadaan suatu blog, Insyaallah saya berniat untuk memanfaatkan blog ini lebih jauh. Saya bukan penulis yang ahli tetapi saya ingin menuangkan sedikit pengalaman saya khususnya yang berkaitan dengan keindahan daerah Bogor (tidak terbatas kota atau kabupaten), Jawa Barat, Indonesia. Mudah-mudahan hal-hal yang saya tuangkan di dalam blog ini dapat bermanfaat untuk saya pribadi dan untuk siapa saja yang tanpa sengaja ataupun dengan sengaja masuk dan terhubung ke dalam blog ini.

Berhubung saya kebetulan lahir di Bogor, tinggal di Bogor dan beraktivitas di Bogor, ditambah dengan keinginan untuk memperkenalkan kekayaan alam dan budaya Bogor kepada masyarakat luas, maka konsep atau tema dari blog ini adalah memberikan dan berbagi informasi (kalo ada yg mo ikut berbagi) mengenai ‘what to see & to do’ di daerah Bogor dan sekitarnya di lihat dari sisi wisatawan. Maksudnya info yang akan disampaikan adalah hal-hal berkaitan dengan lokasi-lokasi wisata di Bogor, cara-cara pencapaiannya, bagaimana, ada apa saja, dan lain-lain dilihat dari sisi wisatawan. Jadi mudah-mudahan dapat memberikan informasi yang tepat yang bukan merupakan janji-janji palsu iklan. Mencoba menyampaikan info apa adanya baik kekurangan maupun kelebihannya.

Saya menyadari isi dari blog ini masih sangat banyak memiliki kekurangan-kekurangan, namun saya mencoba untuk dapat memberikan yang terbaik. Saya sangat berharap tidak ada yang tersinggung bila tanpa sengaja membuka blog ini dan membaca isinya yang tidak sesuai dengan kenyataan, tolong dapat disampaikan sebagai salah satu masukan untuk dapat menjadikan blog ini lebih baik. Adapun apabila ada hal-hal yang menggambarkan kekurangan dari suatu “objek” bahasan, mohon hal tersebut bukan dianggap suatu “serangan”, tetapi untuk dianggap sebagai suatu kritik untuk menjadikan kepariwisataan di wilayah Bogor dan sekitarnya menjadi yang terbaik.
Terima kasih atas perhatiannya, saya harapkan masukan dan kritiknya.

Tidak ada komentar: